Senin, Agustus 04, 2008

Kasih Sayang

Bismillah.

Dulu waktu kecil, kita selalu diberi gambaran bahwa Indonesia adalah negara yang aman , makmur dan sejahtera. Kita diberi gambaran bahwa tanah kita adalah tanah yang hijau dan subur. Kita diberi gambaran bahwa masyarakat kita adalah masyarakat yang selalu gotong royong dan teposeliro;

Namun.....

Apa yang terjadi sekarang?? Kok semuanya menjadi berubah?

1. Coba lihat sekarang kita menjadi negara yang gak aman, contohnya : banyak pemboman gak jelas, teroris gak jelas, pencuri dimana-mana, maling semakin sadis, dll , jadi dimana amannya negara Indonesia ini?

2. Makmurkah kita? Padi, emas, minyak bumi, timah dan kekayaan alam lainnya, apakah kekayaan itu bisa kita nikmati? Bisa dinikmati tetapi hanya manusia-manusia rakus saja yang menikmati. Kemana semua kekayaan Indonesia ini, kenapa bangsa yang makmur ini, rakyatnya tidak bisa menikmati?? Coba lihat kelaparan hampir di semua propinsi hadir? Mana Ke makmuran yang dibangga-banggakan?

3. Sejahtera? Yah anda bisa pikirin sendiri deh. capek lihat utang dimana-mana :(

Nah, trus gimana dong? Apa solusinya?

Coba perhatikan ayat dibawah ini :

QS Alquran : Maryam(19) ayat 96

Bahwa : Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang.

So, Jadilah orang yang beriman dan beramal saleh.
Karena merekalah oleh Allah yang Maha Pemurah yang diberikan hati mereka dengan rasa kasih sayang.

Dengan rasa kasih sayang, semua permasalahan diatas pasti akan segera hilang dengan sendiri, Rasa egois tidak akan timbul pada dirinya, karena mereka tidak memikirkan dirinya sendiri, mereka memikirkan permasalahan orang lain yang terjadi di sekelilingnya, dan membantu sekuat kemampuannya.

Jadi mumpung mau diadakan pemilu nih, pikirkan deh masak-masak pemimpin yang akan Anda pilih, jangan cari pemimpin yang serakah, egois, dan hanya memikirkan partainya saja, tapi carilah pemimpin yang mempunyai sifat kasih sayang kepada sesamanya dengan tidak memandang suatu golongan atau agama.

Wasalam

Tidak ada komentar: